Peringati Hari Inovasi, Zul Majjaga: Anak Muda Pelopor Inovasi

110
Bagikan via

MAKASSAR – Di Indonesia, setiap tanggal 1 November diperingati sebagai Hari Inovasi Indonesia (HII).

Bertepatan dengan itu, Syamsul Bahri Majjaga, mengingatkan pemuda agar tidak sampai lupa dengan gennya sebagai pelopor inovasi.

“Inilah momentum pemuda untuk menjawab kegelisahan yang menyeruak dalam kehidupan sosial kita. Kalau boleh, tidak ada lagi yang merasa sudah berada pada posisi nyaman. Tantangan anak saya dan teman – teman anak muda lainnya adalah merespons setiap perubahan dengan berinovasi,” ujar Zul Majjaga, Jumat (2/11).

Zul Majjaga yang juga Caleg Partai NasDem Kabupaten Bulukumba ini menggambarkan bahwa perubahan di sekitar kita itu begitu nyata dan berdampak luas.

Sebagai contoh, saat ini politik tidak diposisikan sebagai ajang sayembara inovasi para politisi.”Hal iniĀ  hanya salah satu contoh kecil bagaimana demokrasi dan kompetisi bisa mengubah dunia kita. Parade inovasi dalam proses politik kita harus disepakati sebagai kata tunggal dalam membawa perubahan yang sangat dahsyat dan cepat,” tambah Caleg Muda yang beberapa waktu lalu melauncing buku Saku Identitas Suara Menyatukan Kita.

Ia menilai, kunci dari keberhasilan perjalanan politik ialah cermat memantau perubahan, berani mengambil peluang sekecil apapun serta cepat merespons situasi dengan berinovasi.

“Pilihannya hanyalah inovasi atau ditinggal. Hanya itu saja,” tuturnya.

Editor: Indrawati

Leave a Reply