Kondisi Internal Koalisi Prabowo-Sandi Tengah Goyah

69
Bagikan via
Pasangan Capres-Cwapres Prabowo Suabianto Sandiaga Uno/foto riaumandiri.co

JAKARTA—Saat ini kondisi internal koalisi pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinilai tengah goyah.

Hal tersebut dilihat dari salah satu partai pendukung pasangan Capres nomor urut 2 ini, lebih memilih fokus konsolidasi internal daripada mempromosikan Prabowo dan Sandi. Konsolidasi yang di maksud terkait dengan Pemilu Leislatif 2019.

Menanggapi hal tersebut  Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi kondisi ini, akan memberikan keuntungan kepada pasangan Capres nomor urut 1 yakni Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Seperti dilansir dari lamn merdeka.com, ia mengatakan, meskipun itu memberikan keuntungan, tetapi tidak akan berpengaruh padanya. “Kami fokus pada kondisi soliditas internal,” katanya Jumat (2/11).

Lanjutnya, sangatlah wajar jika partai memiliki kepentingan untuk merebut banyak kursi di parlemen, yang pastinya akan memenangkan calon presiden mereka.

Pihaknya juga mengakui, internal koalisi Jokowi ‘sehat’ dan kompak. Setiap partai pendukung telah membagi tugas dengan baik urusan Pileg dan Pilpres.

Hadapi Pemilu Legislatif

Sebelumnya, Partai Demokrat mengakui saat ini tengah fokus melakukan konsolidasi internal menghadapi Pemilu Legislatif 2019. Sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah keliling Jawa untuk bertemu kader di berbagai daerah.

Agus Harimurti Yudoyono (kiri), Prabowo Subianto (tengah), Sandiaga Uno (kanan)

Wasekjen Demokrat Andi Arief menegaskan, mengkampanyekan Prabowo-Sandi akan dilakukan setelah konsolidasi internal selesai dilakukan.

Dia berharap tim kampanye Prabowo-Sandi berada di garis depan untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2019.

Editor : Andi Amriani

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply