Jannatun Cyntia Dewi, Korban Pertama yang Terindentifikasi

206
Bagikan via
Jannatun Cyntia Dewi, korban pesawat Lion Air/youtube

Hari keempat pasca jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang, tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian RI, Rabu (31/10/2018), berhasil mengidentifikasi jenazah pertama yakni Jannatun Cyntia Dewi. Identitas korban diketahui dari sidik jari kanannya.

Korban tersebut berusia 24 tahun asal Sidoarjo, setelah menyelesaikan pendidikannya Teknik Kimia di salah satu perguruan tinggi di Surabaya, lulus di kementerian ESDM dengan pengkat penata muda III A.

Seperti dilansir dari laman liputan6.com Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Hudi Suryanto menjelaskan, dari 24 kantong jenazah yang diterima di RS Polri Sukanto, salah satunya berisi bagian tubuh tangan kanan dengan lima jari yang masih lengkap. “Menyambung dengan tubuh dada ke perut jadi bagian yang tidak terpisahkan. Sehingga kita yakini ini satu tubuh,” katanya, Rabu (31/10).

Untuk meyakinkan hasil itu, tim Inafis kemudian membandingkan seluruh lima sidik jari tangan kanan dengan menggunakan format AK23. Karena jarinya hanya lima sebelah kanan, ternyata dari 5 ini, ada satu jari telunjuk yang sangat baik bentuknya, kelingking sebelah kanan juga baik kemudian dibandingkan.

Dia menambahkan, pada jari telunjuk ditemukan kesamaan 12 titik dan dipastikan identik. “Ini sudah dipastikan identik, meskipun itu di satu jari manusia. Kami memiliki data pembanding dari pihak keluarga data antemortem, ijazah, foto, pakaian,” katanya.

 

Editor : Andi Amriani

Sumber : liputan6

Leave a Reply