DPPKB Makassar Gelar Orientasi Konseling

81
Bagikan via

MAKASSAR — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar menggelar orientasi konseling bagi penyuluh Keluarga Berencana (KB) se-Kota Makassar, di Hotel Grand Popular Makassar, Kamis (1/11/2018)

Menghadirkan semua Penyuluh KB di 15 kecamatan di Kota Makassar, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para penyuluh terkait pelayanan KIE secara berkelanjutan ke PLKB di tingkat lini lapangan.

Selain itu, juga untuk meningkatkan keterampilan para peserta dalam melaksanakan perannya sebagai Konselor KB dalam menyiapkan calon peserta KB di wilayahnya.

Plt Kadis pengendalian penduduk dan KB Kota Makassar, Andi Zulkifly Nanda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini juga digelar sebagai ajang silaturahmi bersama para penyuluh KB yang ada di Kota Makassar.

“Masalah kependudukan di perkotaan seperti Kota Makassar harus ditangani secara berkesinambungan dengan bekerjasama lewat menggalakkan Program KB dengan baik sehingga mampu menurunkan tingkat kelahiran (TFR) dari tahun ke tahun,” katanya.

Zulkifli mengakui masih adanya masyarakat yang sangat rentan terhadap kelahiran yang tidak dikehendaki akibat kurang pahamnya Program KB termasuk ketidaktahuan mereka terhadap cara mengakses pelayanan KB.

“Oleh karena itu, saya sangat berharap Penyuluh KB senantiasa memberikan pencerahan kepada warganya agar memiliki perencanaan dalam hidup termasuk merencanakan kehamilan,” pesannya.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply