Tim Jokowi Klaim Sulawesi Jadi Lumbung Suaranya

38
Bagikan via
Hato Kristianto

Surabaya—Tim pemenangan calon presiden Joko Widodo, mengklaim Sulawesi bisa jadi lumbung suaranya. Pasalnya, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang merupakan orang Sulsel ikut mengkampanyekan caon presiden nomor urut 1 ini.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristianto mengatakan, Provinsi Gorontalo dan wilayah Sulawesi diyakini suara bakal aman karena tokoh besar seperti Jusuf Kalla yang mendukung Jokowi. Jawa Timur pun demikian berkat dukungan Nahdlatul Ulama dan PKB.

Selain daerah itu, TKN juga percaya diri suara akan didapatkan di daerah Jawa Barat. Pasalnya tiga dari empat calon gubernur di Jawa Barat memberikan dukungan kepada Jokowi.

“Banten, misalnya KMA itu sosok yang sangat mengangkat, tidak hanya di basis-basis di mana sejarah pergerakan Islam itu sangat kuat. Di Banten beliau juga tumbuh sebagai seorang yang besar,” katanya seperti dilansir dari laman liputan6.com.

Ia yakin, suara Jokowi banyak di Banten, karena Ma’ruf amn merupakan calon wakil presiden dampingi Jokowi merupakan ulama besar di Banten.

 

Editor : Andi Amriani

Leave a Reply