PEMBAKARAN BENDERA ! Hati-hati Jangan Terprovakasi

90
Bagikan via
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo/abadikini.com

Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh anggota Banser di Garut pada peringatan Hari Santri Nasional pekan lalu (23/10/2018), ini membuat sejumlah masyarakat di Indonesia marah dan menggelar demonstrasi. Aksi tersebut dilaksanakan berturut-turut sejak merebaknya kabar berita pembakaran kalimat tauhid tersebut.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI inipun meminta kepada seluruh masyarakat di Indonesia agar tidak terprovakasi dengan adanya pembakaran bendera di Garut. Berkali-kali ia mengingatkan kaum elite dan sejumlah toko masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu yang berusaha mengadu domba antar sesama.

“Karena sudah ditangani pihak kepolisian, masyarakat tetap menahan diri agar persoalan tidak berlarut-larut. Sudah sebaiknya polemik yang ada di masyarakat dihentikan,” katanya seperti dilansir dari laman merdeka.com, Jumat (26/10/2018).

Lebih lanjut politisi partai golkar ini berharap agar semuanya diserahkan ke pihak berwajib yang sedang mengusut kasus ini. Ada atau tidaknya unsur kesengajaan, nanti polisi yang akan menjelaskan berdasarkan penyelidikan yang akan dilakukan.

 

Editor : Andi Amriani

 

Leave a Reply