Foodbankers  bagikan Susu Siap Minum, Murid SD Sambut Bahagia

166
Bagikan via
Ketua FOI Sulel Yusuf Al Faresi foto bersama dengan siswa usai membagikan susu siap minum, Selasa (23/10/2010)/dok.

MAKASSAR–Untuk peningkatan gizi anak sekolah dasar dan setingkat, Foodbankers Of Indonesia (FOI) hadir di Sulsel. Lembaga sosial ini mulai aktif berkegiatan dengan membagikan susu siap minum disejumlah SD dan Panti Asuhan yang berada di Kab. Gowa dan Kota Makassar

Food Bank merupakan konsep yang berkembang diberbagai negara yang tujuannya membantu mengatasi persoalan pangan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Jadi, penerima manfaat yang biasa kita sebut sebagai nasabah, adalah orang-orang yang sungguh-sungguh tidak mampu mengakses pangan secara layak/tidak punya banyak pilihan. Di food bank manapun, kita selalu menyelamatkan pangan yang berpotensi terbuang sia-sia. Tentu saja pangan yang masih layak dikonsumsi.

Kordinator FOI Sulsel, Yusuf Al Faresi menjelaskan,  aktivitas ini murni kegiaan sosial yang bertujuan untuk peningkatan gizi anak usia Sekolah, khususnya bagi mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Ini wujud nyata kami membantu pemerintah dalam hal peningkatam gizi anak usia sekolah. Jika gizi maksimal, mereka akan lebih manpu menyerap pelajaran dan menjadi generasi yang kuat,” katanya.

SD Percontohan PAM Makassar

Dibeberapa sekolah di Makassar yang dikunjungi Foodbanker, SD Sambung Jawa dan Sekolah Percontohan PAM, menyambut baik kegiatan tersebut. Terlihat dari keceriaan para siswa saat pembagian susu.

Selama seminggu ini, jumlah sekolah yang telah disasar oleh foodbanker, yakni Pesantren Alqadri di BTN Minasa Upa jumlah anak pantinya sebanyak 32 orang. SD Sambungjawa sebanyak 250 orang, SD Percotohan PAM sebanyak 460 siswa.

Editor : Andi Amriani

Leave a Reply