Mau Cantikmu Permanen? Basuhlah dengan Air Wudhu..

392
Bagikan via

Hakikatnya, wanita selalu ingin tampil cantik dan mendapat pujian. Namun cantik itu relatif. Sebagian muslimah mengatakan cantik adalah fisik yang sempurna, tinggi, putih, dan wajah yang bersinar cerah.

Sehingga banyak muslimah yang tak segan melakukan perawatan kulit tanpa mengetahui produk jenis apa yang digunakan di salon kecantikan tersebut.

Wahai muslimah, perlu kalian ketahui bahwa Allah itu indah dan menyukai keindahan. Boleh saja mempercantik diri, tapi dengan cara yang baik, tidak mendatangkan murka Allah Ta’ala. Ingin cantik tanpa biaya mahal, bahkan bisa bernilai ibadah?

Wudhu adalah solusi terbaik bagi muslimah untuk mempercantik diri dengan baik. Bukan hanya untuk kecantikan, berwudhu juga sangat baik untuk kesehatan. Wudhu menjadi cara yang aman dan murah untuk bisa menjadi cantik tanpa efek samping. Tidak hanya kajian secara keagamaan, namun dibuktikan dengan kajian ilmiah yang menggunakan uji sains.

Seorang psikiater sekaligus neurology berkebangsaan Austria, Prof Leopold Werner von Ehrenfels melakukan penelitian terkait hal ini. Ternyata bagian-bagian wajib wudhu memiliki jutaan sel saraf yang akan bereaksi ketika terkena air. Keselarasan air wudhu dan titik-titik syaraf membuat kondisi tubuh senantiasa akan sehat.

Bisa dibayangkan efek dari air wudhu jika selalu membasuh bagian wajah. Air wudhu memiliki pancaran istimewa yang tak dapat dikalahkan oleh kecanggihan kosmetik. Wajah orang yang berwudhu lebih berseri dan akan memancarkan kecantikan alami seorang wanita.

Kesempurnaan Berwudhu

Untuk mendapatkan hasil maksimal, wudhu harus dilakukan secara benar. Secara agama, diterima atau tidaknya shalat juga dilihat dari kesempurnaan wudhu. Demikian halnya dengan kajian kesehatan. Dimana tubuh tidak akan mendapatkan dampak dari wudhu jika kewajiban ini tidak dilaksanakan dengan sempurna.

Ibadah wudhu tampaknya sepele dan mudah dilakukan. Karena itu, banyak ummat Islam yang memandangnya biasa-biasa saja. Padahal, bila wudhu dikerjakan tidak sempurna, shalatnya pun tidak akan diterima. (HR Bukhari No 135 dan Muslim No 224-225).

Khasiat Wudhu

1.Saat melaksanakan shalat Subuh, air wudhu yang mengenai muka akan mengencangkan kulit pada wajah
2.Di waktu Dhuhur, air wudhu yang mengenai muka akan mencerahkan mata
3.Jika shalat Ashar tidak dilalaikan, maka air wudhu akan mengenai muka dan membersihkan kotoran asap dan debu
4.Saat shalat Magrib, air wudhu yang mengenai muka akan menghilangkan bau di hidung dan mulut
5.Air wudhu yang dibasuh ketika melaksanakan shalat Isya akan menceriakan wajah dari kemungkaran

Penulis: Indrawati

Leave a Reply