Diduga Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dipolisikan

104
Bagikan via
Ahmad Dhani/ngenetyuk

Ahmad Dhani, musisi yang juga penyanyi ini, ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik.

Suami Mulan Jameela tersrbut dilaporkan oleh aktivis Koalisi Bela NKRI ke Polda Jatim. Terkait laporan itu, polisi pun merespons dan menetapkan Dhani dengan status tersangka.

Pengumuman penetapan tersangka Ahmad Dhani oleh Polda Jatim ini dilakukan setelah polisi memeriksa lewat ahli bahasa dan saksi-saksi.

“Dalam kasus yang berujung pada pelaporan itu, kami sudah memeriksa beberapa ahli bahasa, ahli lain, saksi-saksi juga,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombeds Frans Barung Mangera, seperti dilansir dari laman liputan6.com, Minggu (21/10/2018).

Pencemaran nama baik itu ada di video facebook, saat itu sedang berada di Hotel Majapahit ingin menghadiri deklarasi 2019 ganti presiden.

Namun dia dihadang oleh sejumlah anggota Koalisi Bela NKRI, sehinga Dhani harus tetap berada di hotel. Saat itulah dia menyampaikan ujarannya. Dalam videonya, Dhani diduga menyebut orang-orang yang menghadangnya idiot.

“Ini yang mendemo, yang demo ini yang membela penguasa. Lucu, lucu. Ini, ini idiot-idiot ini, idiot-idiot ini. Mendemo, mendemo orang yang tidak berkuasa,” ucap Dhani dalam video itu.

Usai berstatus tersangka, polisi telah mengirimkan status cegah tangkal terhadap Dhani kepada pihak imigrasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan alasan pencekalan tersebut. Menurut dia, pencekalan Ahmad Dhani.

 

Andi Amriani

Sumber : Liputan6

 

Leave a Reply