Yuk, Siasati Sudut Ruang di Rumahmu!

110
Bagikan via

Sudut ruangan dalam rumah sering terabaikan akibat space yang tidak cocok untuk menempatkan properti yang besar. Banyak orang yang tidak mau ambil pusing menyiasati sudut ruang, yang akhirnya justru menjadikannya terabaikan dan terlihat mati. Sayang, bukan? Padahal, penampilan sudut ruang juga memengaruhi keindahan di ruangan.

Pemanfaatan sudut ruang bisa dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu luang, misalnya untuk membaca. Tentu saja membaca banyak memberi manfaat. Tapi, sayangnya membaca bisa menjadi sangat membosankan jika hanya dilakukan di dalam kamar. Nah, di areal khusus membaca Anda bisa menambahkan berbagai properti untuk mendukung semangat membaca Anda.

Tak ada salahnya untuk menjadikan sudut ruang yang nyaman dan menyenangkan. Untuk ruang membaca, banyak properti menarik yang bisa disiasati agar sudut ruang lebih hidup dan berguna.

Sudut yang Menarik

  1. Areal sudut penyatuan dua sisi ruang

Anda bisa meletakkan rak buku minimalis yang ukurannya disesuaikan dengan space sudut ruang tersebut. Bisa menggunakan rak bermodel gantung atau pun bermodel stand.

2. Areal sudut tangga

Anda bisa menggunakan areal kosong di bawah atau samping tangga. Buatlah laci-laci kecil seperti kabinet. Bisa juga menambahkan partikel rak buku geser yang bisa dimasukkkan ke areal kosong di bawah tangga.

3. Kursi gantung

Kursi gantung bisa menjadi versi ayunan kecil di sudut ruangan. Anda bisa membaca buku sambil merasakan sensasi goyangan ala di ayunan dengan menggunakan kursi gantung. Gunakan kursi berbahan rotan sintetis untuk mendapatkan motif dan bentuk yang minimalis.

4. Akuarium

Air bisa menyegarkan mata di ruang baca sehingga mata tidak cepat bosan memandangi bacaan. Air di dalam akurium kecil bisa melengkapi ruang baca Anda. Jangan lupa untuk memelihara ikan dengan warna-warna cerah agar sudut ruang terasa hidup.

5. Tanaman hias

Selain untuk hiasan, tanaman hias di dalam ruangan biasanya digunakan untuk menyaring udara kotor. Anda bisa memilih tanaman hias dari keluarga Anggrek, Sansivera, atau pun Aglaonema.

6. Tempat sampah

Jangan lupakan aspek kebersihan. Tempat sampah di sudut ruang juga bisa menjadi sangat strategis karena bisa disembunyikan. Jika tempat sampah tidak ingin disembunyikan atau pun tetap terlihat, bisa memilih tempat sampah yang berdesain unik.

Penulis: Indrawati

Leave a Reply