Tertangkap Korupsi, Istri Muda Sejumlah Pejabat pun Terbongkar

201
Bagikan via
Steffy Burase/foto by marcinews

JAKARTA—Belakangan ini, sejumlah pejabat di Indonesia di tangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus korupsi. Dari hasil penyelidikan kadangkala ditemukan hal-hal baru terkait aliran dana yang diselewengkan oleh perjabat tersebut.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula mungkin kalimat ini pantas untuk para pejabat yang menjadi tahanan karena korupsi. Pasalnya, setelah mereka tertangkap, dan melalui proses penyelidikan banyak diantara pejabat yang ketahuan telah memiliki istri muda.

Tidak heran, jika KPK juga menyelidiki orang-orang terkait dimana aliran dana itu mengalir. Seperti halnya Steffy Burase merupakan tenaga ahli Aceh International Marathon.

Wanita cantik ini diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Orang noor satu di Aceh ini diduga menerima suap sebesar Rp500 juta dari yang dijanjikan Rp1,5 miliar. Uang tersebut rencananya akan dipakai untuk membeli edali dan pakaian atlet Aceh International Marathon 2018 ini.

Dugaan itu diperkuat oleh model Fenny Steffy Burase,  ia mengakui aliran dana suap tersebut ada, tapi tidak mengetahui asal-usulnya. Steffy juga membenarkan pengeluaran untuk membeli medali senilai Rp 500 juta.

KPK menyebut Irwandi dan Steffy telah melangsungkan pernikahan pada 8 Desember 2017 di Jakarta. Penikahan itu termasuk nikah siri karena tidak didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Hubungan suami-istri membuat tenaga ahli Aceh Maraton itu secara leluasa meminta uang kepada orang-orang dekat dan anak buah Irwandi.

Darin Mumtazah/ foto medcom.id

Selain Steffany, juga ada Darin Muntazah istri muda mantan Presiden PKS Lutfi Hasan. Ia dijerat hukuman karena kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi. Dari kasusnya inipula, ia diketahui menikah tiga kali dan yang terakhir menikahi gadis kelas III SMK Darin Muntazah.

Mahdiana/foto borneojazz

Mahdiana, perempuan cantik ini juga terungkap telah menikah dengan mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Irjen (Pol) Djoko Susilo. Pejabat dilingkup menjadi tersangka kasus korupsi Simulator SIM dan kasus dugaan pencucian uang. Dia divonis 18 tahun penjara.

Wanita cantik lainnya Evy Suyanti juga terkenal setelah mantan gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho terkait kasus dugaan suap hakim di PTUN Medan.

 

Andi Amriani

Sumber : liputan6

 

 

Leave a Reply