Pentingnya berbagi Tugas antara Suami dan Istri

61
Bagikan via
Pasangan suami istri/foto wajibbaca

Ketika seorang wanita telah berumah tangga, supporting system terbaik adalah suami. Apalagi bagi seorang istri yang memiliki banyak kegiatan di luar rumah atau berkarir.

Bukan hal yang aneh ketika seorang suami membantu istri di dapur, hingga menjaga anak. Justru hal tersebut merupakan sunnah yang Rasulullah teladankan kepada ummat Islam.

Di Indonesia ini, banyak suami yang memahami kondisi istrinya yang juga berprofesi sebagai wanita karir. Sehingga dalam urusan menjaga anak pun dilakukan oleh suami menggantikan peran istrinya.

Suami yang mendukung aktivitas istrinya di luar rumah, tentu saja sangat memahami kondisinya, asalkan ada komitemen yang tercipta diantara keduanya. Dimana seorang istri juga tidak melalaikan kewajibannya dan juga tidak mengabaikan tanggungjawabnya sebagai seorang istri.

Seorang istri yang bekerja di luar rumah juga harus pandai membagi waktunya. Misalnya waktu beraktivitas di rumah pagi hingga siang. Sorenya harus berada di rumah, dan sebelum meninggalkan rumah semua urusan rumah tangga harus terselesaikan.

Mulai dari mempersiapkan sarapan hingga menyiapkan pakaian untuk suami dan anak-anak, serta membersihkan rumah.

Kerjasama yang baik antara suami dan istri harus tercipta sehingga persoalan rumah tangga dan pekerjaab bisa terselesaikan dengan baik, tanpa adanya masalah.

Kerjasama dan kekompakan antara suami dan istri harus selalu dipertahankan. Sebab seorang suami, selain sebagai kepala rumah tangga juga sebagai partner kerja, sahabat, tempat bertukar pikiran.

Nah, dengan demikian pembagian kerja antara suami dan istri bisa membantu menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik dan cepat.

 

Penulis : Andi Amriani

Leave a Reply