Anak Usia Satu Tahun Mulai Berkreasi

345
Bagikan via
anak-anak sedang menggambar/foto internet

Menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Lewat menggambar, mereka bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di kepala mereka. Gambar-gambar yang mereka hasilkan juga dapat menunjukkan tingkat kreativitas dan suasana hati masing-masing anak.

Biasanya anak usia satu tahun, sudah mulai meniru apa yang ia lihat. Karena itu sebagi orang tua, harus selalu mendampingi tumbuh kembang anak-anaknya. Jika anak diperlihatkan hal-hal yang kurang baik, maka ia akan melakukannya. Membekali anak-anak dengan keterampilan khusus. Selain belajar mengaji, membaca dan menulis, anak-anak tersebut belajar kerajinan tangan.

Hal ini tentu sangat penting, biasanya orang tua juga mengajarkan anaknya untuk menggambar. Kadangkala juga anak-anak yang meminta untuk dibelikan buku dan pensil. Ketika meyodorkan kedua benda itu, anak-anak langsung memainkannya, mencoret-coret di kertas semua yang ada di kepalanya. Seni untuk mengasah bakat anak-anak sudah saatnya dilakukan pada anak usia satu sampai lima tahun.

 

Penulis : Andi Amriani

Leave a Reply