Kuliah di UIN, Mahasiswa Palu Diperlakuan Khusus

144
Bagikan via

GOWA – Mahasiswa Seat in IAIN Datukarama Palu di UIN Alauddin Makassar telah aktif mengikuti perkuliahan terhitung Rabu (17/10/18).

Kepala bagian Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah mengatakan, mahasiswa IAIN Datukarama Palu yang Seat In di UIN Alauddin Makassar tetap mengikuti perkuliahan di kelas reguler bersama mahasiswa UIN Alauddin, namun mereka akan tetap diberikan perlakuan khusus.

“Saat ini tetap diutamakan proses belajar agar mereka tidak ketinggalan pelajaran. Mereka sangat antusias belajarnya. Namun tetap disampaikan untuk setiap dosen yang memberi perkuliahan agar melakukan pendekatan khusus kepada mahasiswa Seat In karena masih ada yang trauma,” katanya.

Kepala Bagian Akademik UIN Alauddin Makassar, Irwanuddin berharap, agar seluruh dosen dapat mengakomodir dan proaktif memperlakukan mahasiswa Seat In secara khusus. Sebab, kata dia, mahasiswa tersebut tidak sama dengan mahasiswa lainnya. Mereka membutuhkan penanganan khusus akibat gempa yang dialami.

“Kemarin dari hasil kesepakatan, dihimbau kepada seluruh pimpinan untuk mengakomodir, apalagi mereka masih trauma. Jangan mereka diperlakukan seperti mahasiswa lainnya, tapi diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan pendekatan psikologis pada traumanya,” lanjutnya.

Reporter: Milda
Editor: Indrawati

Leave a Reply