Jatuh Cinta VS Bangun Cinta. Mblo, Pilih yang Mana?

322
Bagikan via

Cinta memang indah. Walau cuma satu kata yang terangkai dari huruf sederhana C-I-N-T-A-, namun mampu mengubah dunia. Mampu membuat orang tertawa, tersenyum, menangis, kecewa, bahkan gila karenanya. Sunggguh, Maha Besar Allah yang telah menciptakan cinta. Cinta benar-benar menjadi penghias dunia.

Atas dasar cinta, selain takut dan harap, setiap insan beribadah kepada-Nya. Demikian pula karena cinta, ditumbuhkan dalam hati manusia kesenangan terhadap dunia, pada wanita, harta, anak-anak, dan yang lainnya. Dan semua itu adalah bukti kebesaran-Nya.

Cinta Masa Remaja

Kalau bicara remaja, kiranya tak lepas dari bicara masalah cinta. Terkait cinta, masa remaja merupakan masa yang paling indah. Karena, saat itulah seseorang mulai jatuh cinta atau tertarik pada lawan jenis.

Dalam hal ini, Anda akan merasakan pentingnya kehadiran orang lain di luar ibu, bapak, dan saudara. Mulai muncul rasa ingin diperhatikan, punya teman curhat, tempat berbagi, dan yang lainnya. Tidak heran, bila dimasa ini muncul rasa simpati antara para pemuda dan pemudi terhadap lawan jenisnya.

Masa ini memang masa pubertas, dimana alat reproduksi seksual mulai aktif. Hormon-hormon juga mulai tumbuh dan berkembang mempengaruhi kejiwaannya. Dan itu lumrah saja. Semuanya adalah bagian dari fitrah manusia. Walaupun begitu, menjadi tidak lumrah manakala cinta tersebut disalurkan pada jalur yang tidak benar.

Allah SWT menumbuhkan cinta dalam hati setiap hamba-Nya, agar semakin dekat kepada-Nya serta kian bersyukur terhadap nikmat-nikmat-Nya. Bukan untuk bermaksiat.

Tanda Pria Jatuh Cinta

  1. Curi-curi pandang
    2. Mencari kontak si doi
    3. Selalu tersenyum jika diajak bicara
    4. Perhatian
    5. Banyak mencari tahu tentang si doi
    6. Berusaha mengajak jalan
    7. Cemburu

Tanda Wanita Jatuh Cinta

  1. Lihat dari tatapan matanya. Wanita yang menyukai seorang laki-laki akan bersikap malu-malu kucing.
    2. Perhatikan gerakan tangannya. Ia akan meletakkan jarinya dibibir sambil diam-diam memperhatikan Anda.
    3. Perhatikan sikap tubuh wanita ketika sedang bicara. Ia akan mendekatkan diri pada Anda.
    4. Wanita yang sedang tertarik pada seorang laki-laki akan berusaha mengikuti cara berbicara, baik dalam kecepatan maupun tinggi rendahnya suara Anda.

Pilih Mana, Jatuh Cinta atau Bangun Cinta?

Mengapa kebanyakan para remaja mengalami jatuh cinta tapi bukan membangun cinta? Ini merupakan pertanyaan yang sederhana, tapi cukup menarik untuk dikaji. Cinta dapat diekspresikan kepada siapa saja sesuai dengan tuntunan dari Rasulullah SAW, yang mengajarkan kita tentang cinta,baik cinta kepada orangtua, saudara, juga terhadap seseorang yang kita cintai sesuai dengan ajaran agama Islam.

Lalu bagaimanakah sikap seorang muslim saat bertemu cinta? Terkadang kita dihadapkan dengan dua pilihan, Jatuh Cinta atau Bangun Cinta?. Dalam sebuah analogi sederhana, saat seseorang terjatuh, ada yang dapat bangkit kembali, walau tidak sedikit yang mati perlahan dengan sakit yang diderita. Namun alangkah indahnya saat memilih pilihan yang kedua yaitu membangun cinta.

Oleh karena itu berhati–hatilah dengan cinta, jangan sampai kita terjatuh karena cinta, tapi harus bangun cinta. Orang yang jatuh cinta diam-diam sebenarnya adalah orang yang paling gampang galau.

Penulis: Indrawati

Leave a Reply