20 Produk dan Jasa Ramaikan Pekan Raya Sulsel 2018

323
Bagikan via
Pembukaan Pekan Raya Sulsel dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah se Sulsel, Kamis (18/10/2018)/dok.milda

 MAKASSAR—Pekan Raya Sulsel 2018 merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian hari jadi Sulsel ke 349.

Tahun ini pameran dagang multi produk dan pariwisata tersebut,dilaksanakan selama empat hari terhitung tanggal 18-21 Oktober 2018 di Four Point Sheraton Makassar. Sedikitnya 20 produk dan jasa ikut meramaikan Pekan Raya Sulsel.

Sejumlah produk unggulan dari berbagai daerah yang ada di Sulsel juga mewarnai puluhan booth yang berjejer di ruang yang telah disediakan. Selain dari Sulsel, juga ada dari daerah lain seperti Dinas Pariwisata dari Kabupaten Sleman, dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta DKI Jakarta.

Pembukaan pameran pekan raya Sulsel ini, secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Musaffar Syah mewakili Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, disertai dengan pemukulan Gong, Kamis (18/10/18). Saat pemukulan gong sejumlah petinggi dari pemerintah kabupaten/kota dan provinsi ikut mendampingi Musaffar.

 

Dalam sambutannya singkatnya, ia berterimakasih kepada Direktur PT Wahyu Promo Citra Syukur Sakka, yang telah menggagas event ini selama lima tahun berturut-turut. Sehingga dengan adanya event tersebut bisa menjadi ajang promosi dan kebanggaan Sulawesi Selatan.

“Saya yakin jika event ini dilaksanakan secara konsisten, kedepan pesertanya bukan hanya dari Sulsel saja namun juga dari luar provinsi lain bahkan dari luar negara. Mari kita bersama-sama membesarkan event ini, agar bisa sejajar dengan event besar lainnya seperti Pekan Raya Jakarta,” katanya.

Terpisah Direktur PT Wahyu Promo Citra Syukur Sakka selaku Event Organizer mengatakan, kegiatan ini sangat penting. Sebagai ajang promosi kepada masyarakat bahwa produk dari kota dan daerah yang ada di Sulsel, tidak kalah dengan produk-produk dari luar.

“Pameran ini mempunyai arti yang penting, ini merupakan media promosi dan media penyadaran tentang produk-produk yang telah kita hasilkan,” katanya.

Selain itu, melalui kegiatan pihaknya berharap semua kalangan bisa belajar lagi melihat kekurangan dan kelebihan produk yang dimiliki, agar bisa bersaing dengan produk-produk impor.

 

 

Laporan : Milda

Editor     : Andi Amriani

 

 

Leave a Reply