NA dan Danny Dampingi Menaker Buka BLK Makassar Fair 2018

109
Bagikan via

MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri membuka BLK Makassar Fair 2018 di Balai Latihan Kerja Makassar Jalan Taman Makam Pahlawan, Rabu (17/10/2018).

Di awal sambutannya, Hanif Dhakiri memberikan selamat kepada NA lantaran telah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan selama satu bulan lebih, amanah yang sangat penuh dengan tanggung jawab.

Sementara NA pun melemparkan apresiasi terhadap upaya Kementerian Tenagakerja RI untuk mendorong pendirian sekolah vokasi.

Pemerintah Provinsi Sulsel seiring dengan hal tersebut juga mendorong investasi agar tersedia lapangan kerja, dengan demikian Sulsel akan menjadi lahan investasi yang menjanjikan.

NA membeberkan, pada Januari tahun 2018. Akan ada investasi pada bidang perikanan, dimana Makassar dengan sistem keramba dan akan memberikan training atau pelatihan selama tiga bulan ke Jepang. Keluhan dan hambatan bidang investasi juga dilakukan.

“Keluhan dan hambatan diatas oleh Pemprov Sulsel. Jika mau menyelesaiakan pengangguran dan kemiskinan, maka birokrasi harus dibenahi,” ujarnya. (rls)

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply