Bupati Ingin Jadikan Selayar Pintu Gerbang Pariwisata Indonesia  Timur

75
Bagikan via

MAKASSAR – Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali ingin menjadikan daerah yang dikenal dengan sebutan Tanah Doang ini, sebagai pintu gerbang pariwisata di Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Hal itu diungkapkannya ketika menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di ruang kerja Kantor Gubernur Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Selasa (16/10/2018). “Saya mau Selayar jadi pintu pariwisata Indonesia timur karena kemana-mana murah,” katanya.

Lanjutnya, posisi Selayar strategis berada di tengah, jika melihat potensi pariwisata Selayar, apa yang ada di Raja Ampat (Papua Barat), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Labuan Bajo (NTT) juga dapat ditemukan di Selayar. “Itukan ada semua di Selayar, tentunya dengan biaya yang murah,”  ujarnya. Apalagi, akses dengan menggunakan pesawat juga tersedia setiap hari.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, agar transportasi di sana dihadirkan dengan fasilitas dan pelayanan yang baik. Apalagi pasca peristiwa tenggelamnya kapal feri Lestari Maju. Ia berharap pembenahan untuk penyeberangan feri.

“Ini kalau rutenya bagus, bisa setiap jam,” katanya. Mereka juga membahas terkait penanganan pulau-pulau, Selayar sendiri memiliki 130 pulau. (rls)

 

 

 

Editor : Andi Amriani

 

 

Leave a Reply