Tutup F8, Danny Apresiasi Tim Makassar untuk Palu

104
Bagikan via

MAKASSAR — Perhelatan Makassar Internasional Eight Festival and Forum 2018 resmi ditutup Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, kemarin malam, Ahad malam (14/10/2018) bertempat di Anjungan Pantai Losari.

Danny sapaan Wali Kota Makassar, menyampaikan kesyukuran yang luar biasa atas terselenggaranya even ke tiga tersebut dengan tertib dan aman, yang tak lain atas kerjasama seluruh pihak.

Kendati demikian, Danny tidak lupa mengingatkan masyarakat atas musibah yang menimpa masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Karena itu, di waktu yang sama Danny mengapresiasi 120 Tim Makassar untuk Palu yang telah diterjunkan ke Sulteng untuk membantu evakuasi selama 10 hari.

“Tim kita inilah yang pertama sampai di daerah Potobo, tempat yang dikabarkan paling berdampak parah atas gempa bumi di Palu,” tandas Danny disertai tepuk tangan pengunjung F8 yang mengikuti langkah tim tersebut naik ke atas panggung.

“Merekalah yang mewakili kita, memperlihatkan siri’ nya dan pacce’ (peduli) nya kita sebagai warga Makassar,” sembari menyambut satu persatu Tim Makassar untuk Palu.

Disampaikan, mereka berasal dari berbagai elemen dengan kepiawaiannya masing-masing. Ada tim bermotor, ada pemadam kebakaran hingga tim kesehatan.

“Inilah pasukan bermotor yang membawakan makanan ke gunung-gunung. Mereka yang hadir di sini hanya 80 orang dari 120 orang yang kita kirim,” ungkap Danny.

Penulis: Nur Suhra Wardyah

 

Leave a Reply