MERIAH ! Pertunjukan Spektakuler di Opening Ceremony F8

50
Bagikan via
ratusan penari kontemporer tampil memukau di acara F8, Rabu (10/10/2018)/timurindonesia

MAKASSAR—Opening ceremony Makassar International Eight Festival  (F8) diwarnai pertunjukan spektakuler. Terlihat dari penampilan seribu siswa sekolah dasar yang ada di Kota Makassar.

Di atas panggung mereka terlihat kompak menggunakan pakaian adat berwarna merah bagi anak laki-laki dan menggunakan baju bodo untuk penari perempuan. Gayanya yang seragam saat menampilkan tarian ganrang bulo dan nyanyian cincin banca, membuat pengunjung dan tamu undangan berusaha untuk mengabadikan.

Dilanjutkan dengan tarian kontemporer sedikitnya 400 penari ini menggunakan pakaian berwarna putih gading mengkilap dipadukan selendang warna-warni. Petunjukan ini sungguh menakjubkan, hingga menarik perhatin penonton.

Opening Ceremony yang dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ini dihadiri sejumlah tamu penting dari berbagai kepala daerah yang ada di Indoesia, dan perwakilan 20 negara. Perwakilan menteri pariwisata, anggota DPRD Sulsel, serta anggota DPRD Makassar.

Selain itu, pemerintah kota juga mendatangkan sejumlah korban gempa Palu yang saat ini mengungsi di Makassar. “Dan kami tidak akan melupakan saudara kita di palu dan donggala dan musibah tersebut, masih sangat berbekas dalam dada kita semua,” ujar Danny Pomanto, Wali Kota Makassar.

Lebih lanjut Danny meminta kepada seluruh pendukung acara ini,  untuk bersatu membantu donasi Palu, dengan memberikan sumbangan. Saat itupula penggalangan dana pun dilakukan. Sejumlah undangan yang hadir turun menyumbang.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 16.00 wita hingga pukul 23.00 ini juga menampilkan Regina Idol dan Once Mekel. Penampilan kedua artis ini diwarnai dengan pesta kembang api, dan petasan.

 

Laporan : Gusty

Editor    : Andi Amriani

 

 

Leave a Reply