Lagi, Dinkes Makassar Sosialisasi Pentingnya Imunisasi MR

30
Bagikan via

MAKASSAR — Dinas Kesehatan Kota Makassar tidak henti-hentinya menyosialisasikan pentingnya Imunisasi Measles Rubella (MR) kepada masyarakat. Kali ini sosialisasi tersebut disampaikan kepada tokoh masyarakat dan kader dari beberapa kelurahan di Hotel Colonial, Senin (8/09/2018).

Imunisasi MR bukanlah hal sederhana, pasalnya tidak sedikit lembaga pendidikan bahkan masyarakat yang menolak melakukannya.

Olehnya, sosialisasi yang menghadirkan 100 peserta tersebut menjadi sebuah upaya Dinkes Makassar dalam menyeru warga dari berbagai elemen untuk bersinergi agar cakupan imunisasi bisa tercapai.

“Sejak dicanangkan beberapa bulan lalu, Imunisasi MR memiliki berbagai kendala. Makanya para tokoh masyarakat kami hadirkan agar paham bias terkait Imunisasi MR di masyarakat bisa segera teratasi,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Makassar, dr Hadarati.

Imunisasi MR merupakan salah satu upaya pertahanan tubuh terhadap bahaya penyakit campak dan rubella yang sangat mudah menular.

Sasarannya ialah anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun. Sementara cakupannya harus mencapai 95 persen dari jumlah target, betapa tidak, jika kurang dari itu, maka penyakit campak maupun rubella akan lebih mudah menyerang anak-anak di Kota Daeng.

Tujuannya agar terbentuk kekebalan komunitas terhadap penyakit MR sehingga tidak terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Diharapkan kepada peserta sebagau perpanjangan informasi kami kepada masyarakat dan memastikan agar semua tercapai hingga 100 persen,” harap dr Hadarati.

Leave a Reply