Jokowi Sebut Anggaran IMF-World Bank untuk Pembangunan Bali

20
Bagikan via
Presiden Joko Widodo/INT

JAKARTa—Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut anggaran untuk pertemuan tahunan IMF- Bank Dunia yang akan dilaksanakan di Bali, sebagian untuk pembangunann provinsi tersebut.

Pasalnya even internasioal ini akan menguntungkan Indonesia, dan saat ini persiapan kegiatan sudah berjalan 100 ersen.

“Annual meeting sebesar itu, 15.000 (orang) yang datang, menjadi rebutan semua negara. Karena meeting seperti itu pasti memiliki dampak paling tidak memberikan citra yang baik terhadap negara yang dipakai untuk pertemuan itu,” kata Jokowi di Universitas Sumatera Utara, Senin (8/10/2018) seperti dilansir dari laman liputan6.com.

Jokowi juga meluruskan pandangan sejumlah pihak terkait dengan anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk acara tersebut.

Menurut dia, sebagian besar anggaran yang dialokasikan untuk pertemuan IMF-World Bank justru digunakan untuk perbaikan dan menunjang infrastruktur di Bali selaku tuan rumah.

Ha itu diungkapkan karena adanya anggapan berbagai pihak terkait besarnya anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk even tahunan bertaraf internasional.

Investasi pada perbaikan dan peningkatan infrastruktur tersebut pada akhirnya akan dinikmati sendiri oleh masyarakat Bali dan Indonesia.

“Anggaran itu dipakai untuk memperluas apron di Bandara Bali, membuat terowongan di persimpangan yang ada di Bali sehingga tidak macet. Artinya setelah itu akan kita gunakan terus. Bukan sesuatu yang hilang,” katanya.

 

Editor : Andi Amriani

Sumber : liputan6

 

Leave a Reply