Kemenag Alokasikan Formasi 1.480 Tenaga Eks THK2, Begini Caranya !

169
Bagikan via
Ilustrasi Ujian CPNS/foto mentari online

JAKARTA— Kementerian Agama memberikan peluang kepada tenaga pendidik eks tenaga honorer K2 (THK-2) pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Total ada 1.480 formasi yang dialokasikan untuk tenaga pendidik eks THK-2.

Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan menjelaskan, eks THK-2 merupakan tenaga honorer yang terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan memenuhi persyaratan perundang-undangan. Total eks THK-2 berjumlah 438.590 pegawai.

“Adapun tenaga pendidikan eks THK-2 adalah tenaga honorer eks THK-2 yang telah bertugas sebagai guru,” katanya di Jakarta, Kamis (04/10).

Pendaftaran online CPNS Kementerian Agama sudah berlangsung sejak 28 September 2018 melalui sscn.bkn.go.id. Dalam prosesnya, pendaftaran untuk tenaga pendidik eks THK-2 dilakukan secara tersendiri di bawah koordinasi BKN.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan untuk mendaftar, tenaga pendidik eks TKH-2 harus mengajukan lamaran yang ditujukan kepada Menteri Agama dan diberi materai Rp6.000. Usia maksimal yang bisa mendaftar adalah 35 tahun pada 1 Agustus 2018. “Usia ini harus dibuktikan dengan fotocopy KTP atau surat keterangan KTP sementara yang masih berlaku,” jelasnya.

Syarat lainnya adalah fotocopy ijazah S1, bukti nomor ujian tenaga honorer kategori II tahun 2013, surat pernyataan bebas narkoba, serta surat pernyataan siap ditempatkan di seluruh unit kerja Kemenag. Termasuk juga surat pernyataan memiliki pengalaman kerja minimal 10 tahun dan masih aktif sebagai tenaga pendidik.

Info selengkapnya terkait hal ini, sila klik: Persyaratan dan Alur Pendaftaran CPNS bagi Tenaga Pendidik Eks Tenaga Honorer K2.

 

Editor    : Andi Amriani

Sumber : kemenag.go.id

Leave a Reply