Gubernur Lepas Secara Resmi Kafilah Sulsel

119
Bagikan via

Ikut MTQ di Medan

MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah (NA) melepas kontingen kafilah Sulawesi Selatan untuk mengikuti MTQ XXVII (27) Tingkat Nasional di Medan, Sumatera Utara. Pelepasan dilaksanan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (3/10).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari. Terhitung dari tanggal 4 hingga 13 Oktober 2018.

“Saya mengucapkan selamat. Saya percaya duta-duta ini akan membawa nama harum Sulsel. Dan saya yakin seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dilakukan seleksi dengan ketat, sehingga kita tidak sulit untuk tingkat nasional,” katanya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah foto bersama kafilah Sulsel, Rabu (3/10/2018)

Nurdin juga mengingatkan mereka soal kedisiplanan dan menjaga kesehatan. Demikian juga dengan ketua rombongan untuk melakukan pengaturan dan pendampingan dengan baik.

“Apapun pertandingan moodnya harus dijaga,” sebut NA. Utamanya para qori dan qoriah harus menjaga kondisi kesehatan, gizi, dan istirahat yang banyak.

Ia juga menyampaikan rangsangan harus diberikan kepada atlet. Dalam sebuah ajang dukungan juga harus diberikan. Termasuk dengan bonus dan fasilitas pelatihan.

“Kenapa kita tidak menang, ini karena baru latihan pada saat akan bertanding,” ujarnya.

NA tidak memberikan target khusus kepada para duta Sulsel tersebut.”Saya menaruh harapan besar kontingen Sulsel menjadi kontingen favorit, saya akan hadir memberikan semangat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Biro Kesra Sulsel Suherman dalam laporannya, menyampaikan, Sulsel akan mengirimkan 66 orang. Dengan 53 peserta terbaik satu pada cabang lomba, 10 orang pelatih dan pendamping tiga orang. Sulsel mengikuti semua cabang.

Pemerintah Provinsi Sulsel pun menjanjikan memberikan bonus yang menjanjikan jika Sulsel meraih juara 1 umum.

“Bonus juara pertama umum yang menjanjikan akan diberikan,” sebutnya.

Salah seorang peserta, Candra Kirana, yang mengikuti kategori Tilawah Cacat Netra, mengaku walaupun waktu persiapan dirasa tidak cukup namun yakin akan memberikan yang terbaik.

“Bonus yang ada sangat memotivasi kita,” sebut tenaga honorer di Kabupaten Bone ini.(rls)

Editor : Andi Amriani

Leave a Reply