Bupati Gowa Resmikan Pesantren Hidayatullah

329
Bagikan via
Bupati Gowa Adnan Purichita YL meresmikan Pesantren Hidayatullah, Pattallassang Gowa/dok.

MAKASSAR—Bupati Gowa Adnan Purichita Ichsan Yasin Limpo meresmikan pesantren Hidayatullah, di dusun Bollangi, desa Timbuseng, kecmatan Pattallassang, Gowa pada Senin (1/10/2018). Pesantren yang bertujuan menjadikan pendidikan berbasis Alqur’an sudah lama dinantikan oleh masyarakat Pattalassang.

Adanya pesantren Hidayatullah tentu saja mewujudkan program kabupaten Gowa memajukan iman dan taqwa. “Saya salut pengurus dan pembina pesantren yang nantinya mendidik anak-anak untuk belajar agama,” Ujar Adnan usai peresmian pesantren.

Pihak pemerintah kabupaten Gowa bisa membantu terus menerus pesantren hidayahtullah,  agar lebih maju lebih banyak anak anak yang bisa dididik untuk menjadi anak yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Camat Pattalassang Baharuddin S.STP dan istri Septiyani Maryam Saleh menyambut kedatangan Bupati Gowa di Pattallassang, Senin (1/10/2018)/dok

“Apabila kita akan membangun suatu daerah yang baik untuk kedepannya, maka yang kita butuhkan sumber daya manusia yang baik. Membangun sumber daya manusia yang baik tentu harus berlandaskan ilmu yang baik, kalau kita ingin melihat kemajuan suatu daerah maka lihatlah pendidikannya dan sumber daya manusianya,” katanya.

Di tempat yang sama Camat Pattallassang Baharuddin S.STP, mengungkapkan rasa bangganya dengan diresmikannya pondok tahfidz Hidayatullah tersebut. “Ini bukti pemerintah kabupaten Gowa memberikan perhatian besar terhadap pendidikan,” katanya.

 

 

 

Laporan  : Gusti

Editor      : Andi Amriani

 

Leave a Reply