Gempa 3,1 SR Guncang Sinjai, Warga Panik Tinggalkan Rumah

214
Bagikan via

SINJAI— Gempa berkekuatan 3,1 skala richter mengguncang Sinjai sekitar pukul 18.39 wita, Senin (1/10/2018). Akibatnya warga panik, mereka berlari meninggalkan rumah.

Kepanikan warga itu berawal dari adanya guncangan kecil yang terjadi di bagian timur Sinjai. Tepatnya di 5, 17 LS dan 120, 45 BT.

Plt. Kepala BMKG Wilayah IV Makassar Joharman dalam rilisnya mengimbau kepada masyarakat Sinjai untuk tidak panik. Pasalnya guncangan yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

Pihaknya juga berharap warga tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu yang menyatakan akan terjadi tsunami.

Saat ditemui di kantornya, Senin (1/10/2018) siang, Joharman menjelaskan bahwa memang daerah Sulsel saat ini berpotensi terjadi gempa. Tetapi, belum bisa dipastikan bahwa daerah mana yang akan kena.

“Kamipun dari pihak BMKG hanya bisa memantau tidak untuk memprediksi,” terangnya kepada timurindonesia.

Atas dasar itulah pihaknya mengimbau kepada masyarakat tidak panik dan tetap tenang. Iya mengakui saat ini, banyak isu yang beredar akan ada gempa susulan. Setelah di cek, tidak akan ada lagi gempa lanjutan.

Pihak BMKG juga menghimbau kepada masyarakat tolong jangan panik dan tetap tenang. Apalagi saat seperti ini banyak Isu yang beredar akan adanya Gempa susulan tapi setelah kita cek itu tidak akan ada lagi gempa lanjutan.

Laporan : Gusti
Editor : Andi Amriani

Leave a Reply