Oktober, International Softball Tournament Kembali Digelar di Makassar

95
Bagikan via
Press Conference Pemerintah Kota Makassar terkait gelaran International Softball Tournament yang bakal digelar di Makassar pada pertengahan Oktober mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Asyira beberapa waktu lalu. Foto: Dok.Timurindonesia.com

MAKASSAR — Internasional Mens and Womens Softball Tournament akan kembali digelar di Kota Makassar. Rencananya, even ini akan dilaksanakan pada 14-19 Oktober 2018 mendatang.

Selain didukung penuh oleh Pemerintah Kota Makassar, kegiatan berkelas international tersebut juga disambut baik oleh Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi).

Ketua Panitia, Ardiansyah Abidin menyebutkan, kegiatan ini akan diikuti oleh para atlet Softball beberapa negara, yang terdiri dari 10 tim yang kesemuanya dianggap berkelas dunia.

“Semuanya kelas dunia terbaik, ada dari Austrlia, Malaysia, New Zealand, Belanda, Filiphina, Brunei Darussalam dan Kanada,” sebutnya pada Press  Conference yang dilaksanakan di Hotel Asyra, Jalan Maipa, Makassar beberapa waktu lalu.

Ada pun itu 10 tim putra tersebut antara lain, Lakidende (Kendari), Piccadilly (Makassar), Pirates (Samarinda), Saburai (Lampung), Malaysia NT (Timnas Malaysia), Singapore NT (Timnas Singapura), Philippines NT (Timnas Filipina), Bedford (Australia), dan JQFP Saskatoon (Canada).

Sedangkan lima tim putri yaitu Prambors (Jakarta), Piccadilly (Makassar), Lakidende (Kendari), dan Stringers (Australia).

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal PB Perbasasi, Andi Hudli Huduri berharap melalui kompetisi seperti ini, pemain-pemain local maupun tim Indonesia bisa meningkatkan kapasitas permainannya dengan lawan yang berasal dari luar negeri.

“Tim Indonesia diharapkan menyaksikan permainan kelas dunia sehingga ke depannya bisa menjadi pemain Go Internasional,” ucap Andi Hudli.

 

Laporan: Andi Gustiani

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply