Perbaikan Kesehatan Gigi, PDGI Gandeng Pemkot dan Polrestabes Makassar

91
Bagikan via

MAKASSAR — Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) wilayah Makassar untuk pertama kalinya menjalin kerjasama yang melibatkan dua instansi sekaligus, yakni Pemerintah Kota Makassar dan Kepolisian Resort Kota Besar Makassar.

Hal ini terungkap pada taken MoU atau nota kesepahaman ketiga belah pihak yang dirangkaikan dengan seminar ilmiah oleh PDGI bekerja sama dengan 3M Dental Festival Goes Makassar. Bertempat di Four Point By Sheraton Hotel, Jalan A. Djemma Makassar, Sabtu (15/09/2018).

Ketua PDGI Cabang Makassar, Dr Eka Erwansyah MKes SpOrt mengatakan, Nota Kesepahaman tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas para pihak dalam hal pembinaan dan pengawasan pelayanan kesehatan gigi dan mulut serta praktik kedokteran gigi.

“MoU tersebut berisikan butir-butir tentang Pembinaan dan Pengawasan Layanan Kesehatan Gigi dan Mulut,” ungkapnya.

Bertemakan Pembinaan dan Pengembangan Profesionalisme layanan kesehatan Gigi dan mulut, tampil sebagai narasumber,
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Dr Naisyah Azikin.

“Seminar ilmiah yang diadakan bertujuan untuk pengembangan dan meningkatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Kota Makassar, untuk kita bekerja sama dengan PDGI dan kepolisian,” ucap Naisyah.

MoU ini diharapkan bisa mengantisipasi layanan kesehatan gigi dan mulut di masayarakat yang tidak sesuai dengan aturan, bahkan bisa mengakibatkan hal fatal bagi pengguna jasa tersebut.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply