Ini Alasan Gubernur Lantik Empat Kepala Daerah di Unhas

106
Bagikan via
Suasana Baruga Andi Pangerang Pettarani Unhas, saat pelantikan empat kepala daerah/dok.humasprov

MAKASSAR — Gubernur Sulawesi – Selatan Prof. Nurdin Abdullah (NA) melantik empat kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak Sulsel di Gedung Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rabu (26/9). Iapun membeberkan alasan pelantikan di Kampus Merah, sebutan untuk Unhas.

“Kami memilih Baruga Unhas ini,tentu saya berharap dari pelantikan ini juga bisa di kampus lain. Ini bermakna kepemimpinan yang berbasis ilmu pengetahuan, kita juga berharap pemerintah harus menjadikan kampus sebagai dapur kita,” kata Nurdin Abdullah.

Apalagi para pemimpin daerah ini juga berasal dari institusi pendidikan seperti universitas atau kampus. Jika ada persoalan,  kampus dapat memberikan kontribusi mencari solusi dan jalan keluar. “Itu tambahan tetapi pada intinya tempatnya nyaman dan murah,” sebutnya.

Gubernur antik empat Kepala Daerah di Baruga Andi Pangerang Pettarani Unhas, Rabu (26/9)/dok.humasprov

Memilih Unhas juga untuk menghindari kemacetan, semua udangan dan pendukung mendapatkan tempat yang nyaman.

Sementara itu terkait beberapa kepala daerah belum dilantik, apakah akan kembali dilantik di kampus. NA menyebutkan, jika tempatnya bagus akan dilanjutkan. Termasuk di kampus lain.

Demikian juga terkait usulan agar menggunakan fasilitas Pemprov seperti di CPI, NA menyebutkan hal itu bisa saja dipilih.

“Dimana saja, aturannya itu di ibu kota provinsi. Selama itu lebih nyaman dan efisien,” pungkasnya.

Mereka yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalla, Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Ilham Azikin-Sahabuddin, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa-Hj.A. Kartini Ottong serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso.  (rls)

 

Editor   : Andi Amriani

 

Leave a Reply