Lagi, Dinkes Makassar Genjot Sosialisasi Imunisasi MR di Sekolah

154
Bagikan via

MAKASSAR — Sosialisasi Imunisasi MR terus berlanjut di Kota Makassar. Masih adanya beberapa sekolah negeri maupun swasta yang sebelumnya enggan melaksanakan kegiatan ini menjadi salah satu sebabnya.

Dinas Kesehatan Kota Makassar melalui 46 puskesmasnya juga tidak pantang menyerah, terbukti dari sosialisasi yang terus digencarkan ke berbagai pihak sekolah yang belum terjamah.

Salah satunya pada sosialisasi Imunisasi MR oleh Puskes Talamalate yang baru-baru ini digelar di SMPN 18 Makassar dengan sasaran para orangtua siswa, Sabtu (22/09/2018).

Sebelumnya, pelaksanaan sosialisasi lanjutan juga telah disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit( P2P) Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Hadarati, untuk tetap menindak lanjuti sekolah yang siswanya belum diimunisasi MR.

“Jadi Agustus kemarin yang sasarannya kepada sekolah, memang masih ada yang menunda pelaksanaannya,  namun tetap di September ini kami akan tindak lanjuti dengan menjadwalkan kembali kegiatan serupa,” terangnya kepada Timurindonesia.com saat dikonfirmasi via telepon, beberapa waktu lalu.

dr Hadarati.menyebutkan, Imunisasi MR begitu penting lantaran wabah penyakit ini sangat berbahaya dan fatalnya bisa mengakibatkan kematian, seperti yang terjadi di Kabupaten Wajo belum lama ini.

Terlebih, kasus serupa pun telah ditemukan di Makassar pada 2017 lalu. Didapati 10 kasus siswa positif Rubella, dan 15 kasus anak positif campak dengan komplikasi.

Penulis: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply