Dinkes Makassar Sosialisasi Sekolah Sehat

142
Bagikan via

MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar kembali merefresh pengetahuan para penanggungjawab Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di semua puskesmas se Kota Makassar.

Sebanyak 100 peserta dari 46 puskesmas di Kota Makassar hadir memenuhi Aula Kantor Dinkes Makassar, Jalan Teduh Bersinar Makassar, Sabtu (22/09/2018).

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Makassar, Namchar mengatakan, sosialisasi digelar untuk menjaga dan memperbaharui pengetahuan para petugas kesehatan terkait sekolah sehat.

“Intinya ada satu kesepahaman dan pengetahuan maupun pembaharuan terkait sekolah sehat yang ingin kami sampaikan, pada khususnya adalah UKS,” ungkapnya yang ditemui Timurindonesia.com di lokasi kegiatan.

Pihak Dinkes Makassar juga mengundang pihak Dinas Pendidikan Makassar sebagai fasilitator terkait dengan kebijakan-kebijakan yang perlu dilakukan di sekolah.

Namchar menambahkan, selain untuk tetap menjaga pengetahuan, kesadaran dan kemampuan untuk berperilaku PHBS bagi praktisi kesehatan di puskesmas, juga mengibgatkan mereka untuk memberikan teladan yang baik kepada anak sekolah.

Penulis: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply