Jokowi Nomor Urut 1, Prabowo  Ingin Pemilu Damai

123
Bagikan via
Prabowo mengambil nomor urut di kantor KPU RI Jl. Imam Bonjol, Jakarta Psat, Jumat (21/9/2018)/ foton youtube

JAKARTA–  Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri pengundian nomor urut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Para pemimpin partai pendukung yang hadir pada malam pencabutan nomor urut turut menyaksikan acara yang digelar oleh KPU. Mereka sempat terdengar heboh bersorak ketika Jokowi dan Prabowo kertas yang didalamnya nomor urut.

Jokowi terlihat sangat senang saat membuka kertas yang di pegangnya tertulis angka 1, pasangan Prabowo-Sandy nomor urut 2. Kedua kendidat terlihat sagat akrab, selanjutnya Ketua KPU dan komisioner menyerahkan plakat yang berisi nomor urut kepada kedua pasangan capres-cawapres.

Prabowo Subianto berharap bisa terlaksana pemilu damai, yang sejuk dan berjalan berdasarkan asas kekeluargaan. Pihaknya mengajak seluruh warga RI, jangan menjadikan pemilu sebagai ajang untuk mencari kesalahan orang lain. “Masyarakat harus bersatu dalam menyikapi semua persoalan yang ada di negara ini,” katanya usai mengambil nomor urut.

Sementara Jokowi mengajak warga untuk menjadikan pilpres ajang pematangan berdemokrasi. “Kontestasi politik ini, jadikan sebagai kontetasi program, adu gagasan, kontasi adu rekam jejakdan kotestasi adun prestasi,”katanya seperti dikutip dari laman liputan6.com.

Jokowi mengakui banyak rintangan yang dihadapi untuk memajukan bangsa tapi bukan berarti menjadi alasan untuk menyerah. Pihaknya juga menyebut Prabowo sebagai teman lamanya dan sampai sekarang tetap berteman.

 

Editor  : Andi Amriani

 

 

Leave a Reply