Bawaslu Sulsel  Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

233
Bagikan via
Bawaslu Sulsel gelar Sosialisasi Pemilu Inspiratif di Kabupaten Barru, Jumat (21/9/2018)/dok.herdiman

BARRU–Untuk mendukung kelancaran pemilu legislatif (Pemilu) 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi- Selatan (Sulsel) menggelar sosialisasi pengawasan.

Kegiatan ini, bekerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Barru dan melibatkan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS), Partai Politik (Parpol) dan Media Massa di ruang Colli Pujie, Kantor Bupati Barru, Jumat (21/9/2018).

Pimpinan Bawaslu Sulsel Adnan Jamal SH mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin koordinasi Bawaslu OMS ,Parpol dan Media Massa agar bisa berperan aktif dalam mengawal pemilu 2019 yang berintegritas.

Menurutnya, sosialisasi pelibatan elemen masyarakat dalam pengawasan pemilu menjadi penting demi terwujudnya pemilu berkualitas. Secara formal disemua tingkatan Undang Undang (UU)  memberi amanat untuk mengawasi pemilu 2019.

“Secara hakiki semua  lapisan masyarakat mengawasi agar tercipta pemilu jujur adil dan rahasia,” terangnya.

Sementara Komisioner Bawaslu Barru Farida SH mengatakan, kegiatan ini menjadi sharing pemangku kepentingan dalam memberikan masukan terkait pengawasan.

Asisten II Pemkab Barru H Darwis Palah merespon baik sosialisasi ini, Pemkab Barru siap berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019. Pemilu memiliki makna yang penting untuk terciptanya pemilu Pemilu 2019.

 

 

 

Laporan  : Herdiman Tabi

Editor      : Andi Amriani

 

Leave a Reply