Peduli Lingkungan, Ada Lomba Daur Ulang di SMA 4 Maros

257
Bagikan via

MAROS — Praktek sekaligus lomba daur ulang sampah saat ini tengah berlangsung di SMA 4 Bantimurung Maros, Rabu (20/09/2019). Kegiatan yang dipelopori Komunitas Pecinta Lingkungan (Kompeling) ini merupakan aksi untuk meminimalisir sampah di sekolah.

Perlombaan ini diinisiasi oleh Yayasan Lestari Mulia (YLM) bersama PT Pertamina melalui program Sobat Bumi Pertamina.

Tampak siswa sangat antusias mengikuti perlombaan, ini terlihat dari hampir separuh dari jumlah kelas yang ada mengikuti kegiatan.

“Ada 12 kelas yang mendaftar. Memang belum semua, tapi sebagai kegiatan perdana yang digelar di sekolah ini, telah menunjukkan bahwa adik-adik kita memiliki kepedulian untuk membuat kreatifitas dari sampah ,” jelas Pembina Komunitas Pecinta Lingkungan (Kompeling SMA 4 Maros, Muh Azrul.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Sekolah SMA 4 Maros, Drs Amir M Pd menyampaikan apresiasi tinggi atas berlangsungnya gelaran lomba yang mengutamakan pemanfaatan sampah untuk bisa dipakai kembali, tentu dengan nilai estetika.

“Terima kasih kepada teman-teman Yasalam dan Pertamina atassumbangsinya kepada sekolah kami,” paparnya.

“Kami dari pihak sekolah siap mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan, untuk mengasah empati siswa kepada persoalan sampah yang memang sudah menjadi masalah global saat ini,” lanjutnya sembari membuka kegiatan yang juga dihadiri beberapa guru penanggung jawab adiwiyata sekolah.

Diketahui, penilaian lomba didasari oleh empat kriteria penilaian, yakni alat dan bahan, tingkat kesulitan, estetika dan kegunaan.

Hasil lomba akan diumumkan pada Senin mendatang, saat upacara sekolah, 25 September 2018.

Penulis: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply