Konsuler Jepang Makan Malam Bersama Gubernur

177
Bagikan via
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kun jungan Konsuler Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi , Kamis (20/9/2018)/foto dok.humasprov

MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan istri Liestiaty F. Nurdin menerima kunjungan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi di Rumah Jabatan Gubernur (Gubernuran) di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Rabu (19/9).

Nurdin Abdullah menjamu makan malam Miyakawa yang datang bersama istri, Konsul kato dan istri serta guru besar Fakultas Pertanian Unhas Dorothea Agnes Rampisela. Beberapa tamu lainnya yang akan bertemu juga langsung diajak.

Mereka duduk melingkar di ruang meja makan, di ruangan tersebut juga terdapat foto Nurdin Abdullah bersama Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla berukuran besar. Suasana makan malam pun begitu hangat, akrab dan perbincangan mereka di dominasi dengan penggunaan bahasa Jepang.

Banyak hal yang diperbincangkan dengan santai seperti jenis makanan kedua negara termasuk soal ketahanan pangan. “Sagu bisa dikembangkan untuk ketahanan pangan Indonesia,”  kata Agnes Rampisela.

Nurdin Abdullah pun sependapat bahwa ketahanan pangan sangat diperlukan Indonesia agar tidak terjadi krisis pangan. “Ancaman kita ke depan bukan lagi perang tetapi krisis pangan. Bumi tidak bertambah tetapi orang bertambah,” sebut Nurdin. (rls)

 

 

Editor  : Andi Amriani

 

Leave a Reply