Didukung Tujuh Kepala Daerah Sumbar, Kubu Jokowi Optimis Menang

115
Bagikan via
Foto: INT

SUMBAR– Setelah tujuh kepala daerah kabupaten dan kota Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden RI Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, koalisi pengusung optimistis memenangkan Pilpres 2019. Pada 2014 lalu, Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah telak dari pasangan Prabowo-Hatta di sana.

“Sumbar, kita tahu, merupakan daerah yang pada Pilpres 2014 yang lalu Pak Jokowi kalah. Kami makin optimis dapat memenangkan Pilpres ini,” kata Ace seperti dikutip dari laman liputan6.com, Rabu (19/9/2018).

Pada 2014, pasangan Jokowi -JK tercatat hanya meraup suara 23.08 persen, dibandingkan Prabowo-Hatta 76,93 persen. Jokowi juga kalah di Provinsi Aceh, Riau, Sumsel.

Menurut Ace tidak ada aturan yang melarang kepala daerah memberikan dukungan lewat pernyataan tertulis. Dia menuturkan, kepala daerah itu juga menyatakan dukungan. Dia menambahkan dukungan itu merupakan bukti bahwa selama kurang lebih empat tahun, kerja Jokowi diapresiasi.

Tujuh kepala daerah yang terdiri dari Bupati dan Wali Kota di Sumatera Barat secara resmi menyatakan dukungan kepada Jokowi. Mereka menandatangani surat pernyataan.

Mereka adalah Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, dan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Editor : Andi Amriani
Sumber :liputan6

Leave a Reply