Nurdin: Pemilu 2019 Ajang Festival Gagasan

33
Bagikan via
Nurdin Beri Sambutan dalam Deklarasi Pemilu 2019 Damai dan Sejuk

MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap Pemilu 2019 menjadi ajang festival gagasan. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Anjungan Pantai Losari, Ahad (16/9) yang diikuti oleh 16 partai peserta pemilu

Menurutnya, Sulsel sudah berhasil pada Pilgub dan Pilkada kemarin. Dimana Suklsel sudah melewati kekhawatiran nasional, bahwa Sulsel ini di zona merah menjadi zona hijau. Untuk itu, dia berharap agar modal tersebut tidak dicederai.

“Mari menjadikan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 menjadi ajang festival gagasan, bukan festival saling memfitnah dan menjatuhkan,” kataya.

Dengan menjadikan pesta demokrasi ini sebagai ajang adu gagasan, tetunya akan muncul orang yang betul-betul didambakan oleh masyarakat Sulsel.

Gubernur Nurdin Abdullah, berterima kasih atas gagasan Kapolda menghadirkan deklarasi ini.

“Tentu kita apresiasi Pak Kapolda, tujuan kita adalah bagaimana menciptakan Pileg dan Pilpres tetap terjaga aman dan damai,” kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah menciptakan Pilgub dan Pilkada serentak secara damai.

Umar menyebutkan, walaupun di Sulsel, menjelang Pilkada isu zona merah selalu mengemuka. Namun, masyarakat menyambut dengan kegembiraan, antusiasme tinggi dan kedewasan berpolitik yang matang dan mengedepankan silaturahmi daripada kepentingan. Pengalam itu akan menjadikan masyarakat untuk tidak gampang terprovokasi “Saya yakin dengan pengalaman tersebut, Pileg dan Pilpres akan berjalan lancar, aman dan juga damai. ,” katanya.

Hadir juga Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel, Wakil Wali Kota Makassar dan juga Forkopimda Sulsel serta Muspida Makassar.

Setelah deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan sign of peace di area deklarasi. Kegiatan ini dipandu oleh KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel. Kemudian pelepasan balon dan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

Editor: Haryuna

Leave a Reply