MANTAP ! TP PKK Pattallassang Juara 1 Tari Tobelo

251
Bagikan via

GOWA–Warga Kecamatan Pattallasang Kabupaten Gowa dan Tim Penggerak PKK, patut berbangga karena keseragaman, keserasian dan kekompakannya membawakan tari tobelo pada lomba yang digelar Kalla Toyota Gowa, Sabtu (15/9) mereka berhasil mendapatkan juara satu.

Team yang terdiri dari delapan orang itu, termasuk Ketua TP PKK Septiany Saleh, berhasil mengharumkan nama warga kecamatan Pattallassang. Juara dalam lomba ini merupakan yang pertama kali, sejak ia menjabat sebagai Ketua TP PKK.

Atas dasar itulah, perempuan yang akrab disapa Maryam ini berharap langkah ini menjadi acuan pada kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

Lebih lanjut iamenjelaskan, kemenangan yang diraihnya tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. Terutama Camat Pattallassang yang tidak henti-hentinya memberi semangat.

Kepala Desa sunggumanai beserta warga turut berpatisipasi menjadi tuan rumah selama latihan dilaksanakan.

“Kita latihan kurang lebih satu minggu, dan Desa Sunggumanai terpilih menjadi tuan rumah, karena pesertanya lebih banyak dari desa tersebut,” katanya.

Penyerahan hadiah pemenang lomba, yang diadakan Kalla Toyota Gowa, Ahad ( 16/9/2018)

Lanjutnya, kemenangan kali ini tidak terlepas dari lomba senam tobelo pada rangakaian kegiatan 17 agustus 2018, yang waktu itu di menangkan oleh tim senam desa Sunggumanai. Hal ini bisa menjadi motivasi oleh tim dari desa lain di Kecamatan Pattallassang, untuk menampilkan yg terbaik di kegiatan berikutnya.

Ia pun berharap warga Pattallassang mampu mengikuti lomba-lomba di tingkat kabupaten atau provinsi. Pihaknya menilai Pattallassang memiliki sumberdaya dan potensi yang tidak kalah dengan kecamatan lain.

Selain juara pertama lomba tari tobelo, warga Pattallassang juga berhasil meraih juara kedua dalam lomba yel yel.

Editor : Andi Amriani

Leave a Reply