TK Minasa Upa Tampil Sederhana dan Unik di Acara Karnaval

159
Bagikan via

Kelompok bermain TK Minasa Upa ikut memeriahkan kegiatan yang digelar oleh Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di pelatatan Gedung Amanagappa Kampus UNM Jl. Mapala, Sabtu (15/9/2018).

Peserta dari kelompok bermain B3 dan kelompok A TK Minasa Upa, terlihat antusias dan penuh semangat untuk mengikuti kegiatan karnaval. Terbukti, sejak pukul 7.00 wita, anak-anak yang berseragam olahraga warna biru tua sudah ada di sekolah.

Bersama dengan guru kelas, mereka menunggu rekan-rekannya yang lain hingga pukul 7.30. Ibu guru yang sejak dua hari lalu mempersiapkan kreasi yang akan digunakan anak didiknya pun terlihat penuh semangat mendampingi.

TK Minasa Upa di Acara Karnaval, Sabtu (15/9/2018)

Memilih kreasi koran agar terkesan sederhana dan unik. Warna koranpun tampak serasi dipadukan dengan seragam biru. Biru menggambarkan warna langit sementara abu-abu menggambarkan warna batu alam, sehingga jika dipadukan warna biru akan terasa lebih dingin.

Pada kegiatan karnaval, panasnya mentari membakar kulit mereka. Pastinya membuat anak-anak gerah apalagi jika berjalan sepanjang 1 km. Nah, ini salah satu alasan yang membuat Syamsiah guru kelompok B3 dan kelompok A TK Minasa Upa membuat kreasi koran untuk dipakai anak didiknya di acara karnaval.

Bukan hanya itu, uniknya lagi peserta dari kelompok A yang rata-rata berusia empat tahun, terlihat sangat mandiri tanpa pendampingan dari orang tua mereka.

“Kegiatan ini sungguh mengajar anak-anak untuk mandiri dan disiplin sejak usia dini,” ujar beberapa orang tua TK di acara tersebut.

Penulis : Andi Amriani

Leave a Reply