32 TK se Kecamatan Rappocini Semarakkan Gebyar Hut RI ke 73

182
Bagikan via

MAKASSAR–MAKASSAR — Sedikitnya 32 Taman Kanan Kanak (TK) se Kecamatan Rappocini memadati halaman depan Auditorium Amanagappa Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (15/09).

Kegiatan karnaval dalam rangka gebyar HUT RI ke 73 diadakan oleh Ikatan Guru TK Indonesia (IGKTKI) dan Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kecamatan Rappocini.

Anak-anak dari berbagai TK terlihat semangat dan bahagia mengikuti karnaval. Orang tua dari masing-masing anak pun ikut menyaksikan dan mengabadikan momen tersebut.

Uniknya, masing-masing guru menunjukkan kreativitas mereka dalam menata pakaian seragam anak-anaknya sehingga terlihat sangat unik dan menarik perhatian para juri. Tidak hanya siswanya, namun gurunya pun menggunakan pakaian yang sama sehingga terlihat semakin seru dan lucu.

Kelompok bermain TK Minasa Upa misalnya, tampil dengan menggunakan seragam olahraga biru. Dihias dengan koran berbentuk bunga matahari. Masing-masing anak, mengikat kepala dengan pita berwarna merah dan putih.

Sementara TK lain, ada yang memanfaatkan kertas kado bermotif batik. Yang lebih seru lagi mereka yang menghias seluruh pakaiaannya dengan tali rapia berwarna warni.

Anak-anak TK berjalan sesuai rute yang telah di tentukan yakni keluar dari gedung Amanagappa, dan berjalan sepanjang Jalan Mappala kurang lebih satu kilo.

Matahari saat itu bersinar sangat terik, panasnya menyengat. Sehingga membuat peserta karnaval kegerahan. Keringat terlihat membasahi wajah peserta bahkan menetes hingga membasahi seragamnya.

Namun, hingga kegiatan berakhir anak-anak dan gurunya masih terlihat kompak berbaris. Mereka masih semangat hingga kegiatan selesai pukul 10.00 wita.

Menurut Novi salah satu guru TK Minasa Upa, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari 14-15 September. Anak didiknya sendiri ikut kegiatan di hari Sabtu menggunakan seragam olahraga warna biru.

Laporan : Andi Amriani

Leave a Reply