Gubernur Harap PKK dan Dekranasda Lebih Kreatif

81
Bagikan via
Pelantikan Ketua PKK Sulsel

MAKASSAR — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap kepada tim Pembinaan Kesejahateraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulsel  yang baru dilantik, agar memperhatikan pendidikan anak, persoalan narkotika dan pernikahan dini yang akhir-akhir ini marak terjadi di Sulsel.

Selain itu, sinergi antara kabupaten-kota juga perlu dilakukan terutama terkait pendidikan anak, pasalnya mendidik dan membangun manusia sejak dari awal dinilai sangat penting. “Sekarang kunci segala-galanya membangun bangsa ini dengan pengelolaan yang baik,” katanya saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK, dan pengukuhan Dekranasda Provinsi Sulawesi-Selatan masa bakti 2018-2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jum’at (13/9).

Nurdin juga menyampaikan terkait rencana pembangunan rest area di sepuluh titik di Sulsel. Dimana tempat ini bisa digunakan oleh PKK dan Dekranasda yang memiliki binaan, untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan  hasil produksi atau karya mereka sehingga dapat mendatangkan nilai ekonomi dan nilai tambah.

Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan Langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah dan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Andi Sudirman. Ketua TP PKK Sulsel dijabat oleh Liestiaty F Nurdin dan Wakil Ketua Noaemi Octarina.

Selaku pembina tim penggerak PKK, Gubernur mengaku bersyukur dan berterima kasih karena pelantikan dapat dilaksanakan dengan lancar. “Saya bersyukur menyaksikan pelantikan pengurus PKK dan Dekranasda berjalan dengan lancar dan telah terpilih orang-orang pilihan. Atas nama Pemprov mengucapkan selamat,” katanya.

Dalam kepengurusan Dekranasda juga terwakili dalam berbagai unsur. Untuk itu Nurdin optimis,  Dekranasda akan semakin kreatif dan inovatif. Pihaknya pun mengharapkan OPD-OPD ikut serta memberikan perhatian pada program yang ada dari dua organisasi ini.

Editor : Andi Amriani

Leave a Reply