Pentingnya Literasi Media dalam Pendidikan

128
Bagikan via
Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. gelar ilmu literasi media di Pondok Pesantren Darul fallaah, Rabu (13/9/2018)/dok.Ikom UIN

GOWA– Dewasa ini, pengguna media banyak terjerumus pada konten-konten yang tidak bermanfaat. Hal tersebut menimbulkan keresahan tersendiri dari dosen jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar.

Atas dasar itulah sehingga diadakan literasi media di Pondok pesantren Darul Fallaah Unismuh Makasaar, tepatnya di  Bissoloro Gowa, Rabu (13/09/2018).

Tidak ada alasan untuk tidak memakai media. Karena hal tersebut banyak memberikan manfaat, namun juga bisa menjerumuskan. “Barang siapa yang tidak mau ikut pada kehidupan masa sekarang, maka dunia akan salah tingkah buatnya,” ujar Arham Selo, salah satu pemateri dalam acara tersebut.

Namun, sebagai pengguna media, maka diharuskan seseorang harus memiliki instin literasi media. Karena hal tersebut tidak hanya menggunakan kepintaran, tapi juga melibatkan emosi yang bijak.

“Makanya, literasi ini harus dimiliki oleh setiap orang, agar jauh lebih bermartabat” ujar pemateri kedua, Dahlan Lama Bawa, Kepala Sekolah Pondok Pesantren Darul Fallaah.

Dalam hal ini yang ia maksud bermartabat agar bisa menjadi hamba dan khalifah yang layak. (rls)

 

 

Editor : Andi Amriani

 

Leave a Reply