Santri Putri Ukhuwah Muslimin Pukau Warga Galesong

198
Bagikan via

GALESONG– Tabligh Akbar dengan tema, “Mempererat Ukhuwah Teguhkan Komitmen Hijrah Menuju Indonesia Sejahtera,” dibawakan langsung oleh Pimpinan Pondok Ukhuwah Muslimin, DR KH Hasan Basri bin Abd Rahman di Masjid Islamic Center Rahmat Hidayatullah, Galesong, Takalar, Senin (10/9/2018).

Kegiatan ini juga sekaligus untuk menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah yang jatuh pada hari ini.

“Peserta yang hadir merupakan masyarakat sekitar masjid dan diikuti sekitar 30 santri putri Ukhuwah Muslimin,” jelas Hasan Basri.

Sebelumnya, menurut Hasan, selain untuk memenuhi undangan dakwah, para santri juga diajak berlibur setelah beberapa bulan mondok di Perumahan Hertasning Madani, Pao-pao, Gowa.

“Jadi santri diajak belajar dan mengajar masyarakat di beberapa masjid. Alhamdulillah, kita dapat respon positif dari masyarakat sekitar. Bahkan ada yang terpukau karena cara mengajarnya layaknya profesional,” ujar Presiden Perkumpulan Persaudaraan Muslim International (PPMI).

Ia menjelaskan, meski banyak santri yang masih baru, namun kemampuan mereka untuk tampil depan umum patut diacungkan jempol.

“Kita akan atur jadwal ulang krn banyak masyarakat yang berharap para santri ini lebih lama mengajar. Nanti diagendakan lagi agar santri ini bisa mabit di rumah warga,” terangnya.

Laporan : Indrawati
Editor. : Indrawati

Leave a Reply