KABAR GEMBIRA! Pendaftaram CPNS Resmi di Buka 19 September 2018

26
Bagikan via
Formulir pendaftaran online CPNS/foto INT

Nah, kabar ini yang dinanti jutaan masyarakat yang baru  menyelesaikan studinya maupun yang sudah lama menganggur. Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang akan memulai masa pendaftaran pada 19 September 2018.

Melalui siaran pers yang dikutip dari laman Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jumat 7 September 2018,  Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan total formasi yang diperebutkan sebanyak 238.015 formasi. Rinciannya, 51.271 formasi untuk 76 kementerian/lembaga di pemerintah pusat dan 186.744 untuk 525 instansi daerah.

Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi. Halaman sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah kementerian, lembaga, dan daerah memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran.

“Proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT), baik untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” katanya.

Proses ini akan makan waktu sampai 18 September 2018. Bima meminta instansi pemerintah tidak menyusahkan pelamar dan memberikan persyaratan yang wajar.

Untuk mendaftar, pelamar harus menyediakan file foto berlatar warna merah.dengan ukuran filter. Pelamar juga harus memiliki akun SSCN dengan mendaftarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

 

Editor : Andi Amriani

 

Leave a Reply