Ramah Lingkungan, Pertamina-Yasalam Ajak Siswa Bercocok Tanam

249
Bagikan via
PAREPARE — PT Pertamina bekerja sama Yayasan Lestari Mulia (Yasalam) kini tengah menyiapkan bibit-bibit unggul di tatanan pendidikan. Hal tersebut terbukti dari program Sobat Bumi Pertamina yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP hingga SMA..
Program Sobat Bumi Pertamina telah mengedukasi tenaga didik dari tiga sekolah di Sulawesi Selatan selama dua tahun terakhir, yang berfokus pada pelestarian lingkungan.
Seperti halnya di SMPN 2 Parepare, pertemuan kali ini mengajak siswa untuk melakukan aksi nyata di sekolah melalui Green Farming.
Green Farming merupakan model pembelajaran lingkungan hidup yang memanfaatkan berbagai inovasi dalam kegiatan bercocok tanam. Ini guna menambah daya tarik siswa turut berperan aktif dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan di sekolah maupun lingkungannya.
“Kegiatan ini bukan hanya sekadar bercocok tanam, tapi banyak pesan moril yang diberikan kepada adik-adik kita tentunya,” ungkap Pembina Yasalam, Ikrom Triyanto sesaat setelah melakukan pembinaan di SMPN 2 Parepare, Jumat (7/9/2018).
Berinovasi dengan ramah lingkungan menjafi salah satu tujuan sosialisasi green farming digelar. Bahkan, kata Ikrom, melalui Green Farming, para siswa akan lebih termotivasi melakukan aksi langsung serta menumbuhkan ketertarikannya pada pada sistem pertanian.
“Program yang selama ini kita terapkan lebih kepada menumbuhkan inovasi dan kreatifitas yang bersumber dari mereka sendiri,” tandas Ikrom.
Penulis : Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply