Tidak Semeriah Pembukaan tapi Terkesan Spektakuler

50
Bagikan via
Closing Ceremony Asean Games 2018/foto line.me

 Closing Ceremony Asean Games 2018

Suasana penutupan Asean Games 2018 tidak semeriah saat pembukaan. Namun, rangkaian acara yang dirancang sedemikian indah tetap terkesan spektakuler,  dengan kehadiran sejumlah penyanyi papan atas baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.

Hujan yang mengguyur Gelora Bung Karno tidak menjadi penghalang penyelenggaraan closing ceremony Asean Games 2018 tersebut.

Isyana Sarasvati, diva Indonesia itu tampil menggunakan gaun renda warna pink. Suaranya yang merdu terdengar lembut dengan lantunan lagu berjudul Who we are. Sesekali tepuk tangan ribuan penonton terdengar riuh.

Selanjutnya, suasana terasa khidmat takkala video rekaman para atlet di putar kembali di sela-sela lagu Isyana. Lebih heboh lagi saat menyaksikan video atlet-atlet Indonesia meraih medali emas, dan video Presiden Jokowi berpelukan dengan calon Presiden Prabowo Subianto.

Setelah Isyana tampil memukau, video rekaman Presiden Joko Widodo yang saat itu berada di Lombok bersama gubernur NTB juga diperlihatkan. Ia menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa menghadiri acara penutupan.

” Kami disini bersama warga Lombok ikut merasakan semangat seperti kalian yang berada di Gelora Bung Karno,” katanya melalui rekaman video yang diputar di acara penutupan, Minggu (2/9).

Sambutan tak kalah serunya juga disampaikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Kurang lebih 10 menit JK membaca sambutan dalam bahasa Inggeris.

JK mengucapkan banyak terima kasih kepada atlet Indonesia yang telah berjuang, hingga meraih 34 medali emas dan masuk dalam urutan keempat Asean Games 2018 . Ia  juga menyampaikan turut berduka cita kepada staf INASGOCK yang meninggal selama Asean Games berlangsung.

Suara riuh kembali terdengar dari penonton ketika Presiden OCA Ahmd Alfahad Al Sabah mengatakan, terima kasih dalan bahasa Indonesia.

Tepuk tanganpun terdengar nyaring ketika melanjutkan kalimat Aku Cinta Indonesia. Sembari tersenyum ia mengangkat kedua tangannya ke atas kepala mengisyaratkan cinta. Penonton pun serentak teriak.

Arman Maulana dengan grop band Gigi tampil dengan kostum putih, ia menyanyi dengan gayanya yang khas lompat-lompat, dan sesekali berlari menyapa penggemarnya yang berada depan panggung.

Tidak ketinggalan Denada tampil memukau menggunakan gaun hijau. Putri dari Emilia Contessa ini menyanyikan dua lagu India yang sempat dipopulerkan oleh Shahruk Khan, Ko hi Mil Gaya dan Kuch Kuch Hota Hai. Kedua lagu tersebut dinyanyikan bersama penyanyi asal India Sidak Siatya.

Penampilan Bunga Citra Lestari dan Siti Badaria juga menyemarakkan suasana malam penutupan. Tidak sedikit penonton yang ikut menyanyi bahkan banyak yang ikut berjoged.

Di penghujung acara, teriakan histeris ribuan penonton terdengar riuh ketika boy band asal Korea tampil. Super Junior (SUJU) dan I-KON masing-masing menyanyikan beberapa lagu andalannya.

 

 Penulis : Andi Amriani 

 

 

Leave a Reply