Keluarga Besar Pangeran Diponegoro Perkuat Silaturahmi

123
Bagikan via

IKAPADI Sulsel Kunjungi Keluarga di Magetan, Solo dan Yogyakarta

Keluarga besar Pangeran Diponegoro hingga saat ini tetap memperkuat silaturahmi, antar sesama keluarga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

 

Untuk wilayah Makassar sendiri bentuk silaturahmi yang dilakukan sesepuh pahlawan nasional tersebut, dengan mengadakan pertemuan rutin sebulan sekali dalam bentuk arisan keluarga.

 

Pertemuan yang biasanya diadakan di Makam Pengeran Diponegoro Jl Diponegoro Makassar itu, tujuannya untuk mempererat silaturahmi sesama anggota keluarga. Selain itu, juga menggelar berbagai kegiatan dzikir bersama di makam.

 

Nah, diakhir bulan Agustus ini sesepuh pangeran diponegoro yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pangeran Diponegoro ( IKAPADI) Sulsel, perwakilan 18 orang mengadakan kunjungan ke Magetan, Yogyakarta dan Solo.

 

Ketiga daerah yang di kunjungi tersebut untuk bertemu langsung dengan sesepuh keluarga Pangeran Diponegoro yang ada di Jawa.

 

Perjalanan selama lima hari itu lebih banyak dihabiskan di Magetan, Jawa Timur untuk mengikuti rangkaian kegiatan Gumelaring Kadipaten Purwodadi 2018 yang dilaksanakan, Jumat 31 Agustus.

 

Salah seorang anggota IKAPADI Sulsel  yang juga ikut dalam rombongan tor ke Magetan Nursiah Rahman mengatakan, setiba di bandara Juanda Surabaya, di jemput keluarga dan di bawa ke Magetan. Istirahat, dan keesokan harinya lanjut ke Yogyakarta dan Solo.

 

Dan hari ini dari siang hingga malam, IKAPADI Sulsel ikut menghadiri acara gumelaring kadipaten purwodadi. Diantaranya wilujengan leluhur dan kunjungan potensi desa.

 

Penulis  : Andi Amriani

 

 

Leave a Reply