Dinkes Makassar Ajak Santri Terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih

139
Bagikan via
Dinas Keehatan Makassar Sosialisasikan Poskestren

SOSIALISASI POSKESTREN

Makassar, Dinas Kesehatan Makassar mengajak santri untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan pesantren, dan memberikam akses pelayanan kesehatan dengan cara membentuk Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren).

Sosialisasi Poskestren dilaksanakan  Senin (28/8/2018) di hotel Continent Jl Adiyaksa, Kecamatan Panakkukang. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13.00 wita hingga pukul 15.00 wita, dihadiri oleh santri dan pengurus Pondok Pesantren.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Makassar, Namchar Kautsar menjelaskan bahwa pola hidup bersih sangat penting diterapkan pada pondok pesantren. Santri dan pengurus yang ada di pondok harus memperhatikan sarana air bersih, jika tidak maka akan menimbulkan penyakit dan bakteri.

“Dalam sosialiasi ini, kami menyampaikan agar santri jangan membiasakan membuang sampah di saluran air mandi karena dapat merusak limbah dan juga bisa menimbulkan penyakit,” katanya ketika dimintai komentarnya.

Atas dasar itulah, sehingga dinas kesehatan memandang sangat penting bagi santri dan pengurus untuk ikut berpartisipasi dalam menerapkan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan tempat tinggalnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah Ulul Albab Ust Muhammadong mengungkapkan rasa bahagianya karena sekolah yang di pimpinnya terpilih untuk mengikuti sosialisasi, yang diadakan setiap minggu tersebut.

 

 

Penulis   : Andi Gustiani

Editor    : Andi Amriani

 

Leave a Reply