DHT, Sirup Primadona Incaran Pelancong

126
Bagikan via
Sirup DHT- Oleh-oleh dariMakassar

DHT sirup lokal yang menjadi primadona sebagian orang, bukan hanya warga Makassar dan Sulawesi Selatan, bahkan sudah menjadi incaran para pelancong yang berkunjung ke kota Daeng.

Tidak heran, jika mereka selalu menjadikan sirup DHT ini sebagai oleh-oleh untuk kerabatnya di kampung. Penasaran seperti apa sih rasanya sirup andalan warga Makassar ini. Sirup yang diolah dari sari buah-buahan ini, memang rasanya luar biasa dan sangat cocok dicampur kedalam berbagai makanan seperti es buah, es pisang ijo, dan es pallu butung.

Bukan hanya itu sirup yang perbotolnya di banderol dengan harga Rp16.000 ini, sangat pas diminum disiang hari, dicampur es batu dan susu kental. Biasanya masyarakat juga memadukan sirup ini dengan es pisang ijo atau Pallu’butung yang juga makanan khas Makassar.

Pabrik sirup DHT ini, lokasinya di Jl. Katangka tidak jauh dari masjid tertua di Makassar. Karena sirup berwarna merah ini sudah melagenda, dari turun temurun warga yang tinggal di sekitar pabrik menjual sirup ini literan. Untuk satu liter dijual seharga Rp45.000.

 

Penulis : Andi Amriani

 

Leave a Reply