Mantan Pejabat Pemprov Berkumpul di Rujab

188
Bagikan via
Mengobati Rasa Kangen dan Keinginan untuk Mengabdi

Sebagai seorang pejabat tentunya bergelut dengan sejumlah aktivitas. Seperti anak sekolahan, seorang pejabat negara dalam hal ini kepala dinas tiap hari juga berpacu dengan waktu.

Bangun pagi dan berangkat ke kantor, pulang ke rumah sore hari, terkadang sampai malam jika ada tugas penting. Kadangkala mendampingi gubernur.

Rutinas pejabat tiap hari seperti itu, tujuannya tidak lain untuk memajukan daerah. Namun, ketika memasuki masa pensiun, biasanya rindu dengan suasana kerja.

Tidak heran ketika sejumlah mantan pejabat yang sudah pensiun mendapat undangan dari gubernur untuk bersilatutahmi di rumah jabatan, kebahagiaan itupun terlihat jelas dari wajah mantan pejabat eselon II dan III lingkup pemprov.

Andi Maskur Sultan yang merupakan mantan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel dalam kata pengantarnya mengatakan, pertemuan ini mengobati rasa kangen mereka terhadap keinginan untuk kembali mengabdi.

“Kami semua menerima undangan,  kami datang berarti menyayangi Pak Gubernur. Pertemuan ini mengobati rasa kangen kami, sama seperti saat aktif mengawal di Pemprov Sulsel,” katanya.

Ia mengatakan walaupun mereka telah masuk dalam masa pensiun,  tetapi keinginan dalam batin ingin tetap mengabdikan diri pada negara.

Sementara SYL dalam arahannya, mengatakan,  telah lama menantikan momen berkumpul bersama seperti ini.

“Usia seperti ini,  kita bisa tenang,  berkumpul bersama keluarga. Saya undang ki, adakah politik disini? Tidak ada. Saya cari ki satu-satu,  akhirnya bisa berkumpul,” katanya.

Dihadapan 43 orang mantan pejabat eselon II dan III Lingkup Pemprov Sulsel ini, SYL menyebut mereka memiliki andil terhadap kemajuan dan prestasi Sulsel hingga saat ini.

SYL juga meminta agar para pensiunan ini bisa ikut pada beberapa kegiatan Pemprov Sulsel, seperti hari Kemerdekaan, hari jadi Sulsel dan Kegiatan Lovely Desember.

Syahriar Tato mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Provinsi Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa banyak prestasi yang diraih oleh Sulsel dibawah kepemimpinan SYL.

“Di bidang tata ruang dan pemukiman,  yaitu Perda Tata Ruang Pertama di Indonesia merujuk pada UU Nomor 26 Tahun 2017, Center Point of Indonesia, Underpass Sayang,  serta kereta api trans Sulawesi,” kata Syahriar yang saat ini banyak berkarir di dunia seni.

Sejumlah mantan pejabat yang hadir diantaranya, mantan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulsel Agus Sumantri, mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Patabai Pabokori.

Mantan Kepala BKD Pemprov Sulsel Andi Murni Amin Suturu, mantan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, HM Syuaib Mallombasi dan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah(Kadispenda) Sulsel Arifuddin Dahlan. *andi amriani

 

Leave a Reply